Belitung Timur Health News

Ibu Hamil Mulai Disuntik Vaksinasi Covid-19, Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Berikan Kenyamanan Dan Keamanan Dalam Pendampingan Vaksin

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit, Serda R. Hutagalung dan Serda Sudiro, melaksanakan Giat Pendampingan Penyuntikan Serbuan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama kepada Ibu Hamil (Bumil) dan Warga Masyarakat Umum. Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (15/09/2021).

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Ariprianto, Giat Serda R. Hutagalung dan Serda Sudiro dalam melaksanakan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dengan Vaksin Sinovac, khusus kepada Ibu Hamil dan Warga Masyarakat Umum yang didampingi oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Kelapa Kampit.

“Untuk hari ini Peserta Vaksin Dosis Pertama sebanyak 150 Vial sebanyak 300 Orang yang merupakan Ibu-ibu Hamil (Bumil) dan Masyarakat Umum dengan menggunakan Vaksin jenis Vaksin Sinovac.

“Tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin khusus kepada Ibu-Ibu Hamil, sama dengan Proses seperti Penyuntikan Vaksin sebelumnya, yaitu dimulai dengan Pendaftaran, Penyaringan, Penyuntikan Vaksin dan Tahap terakhir Observasi selama 30 Menit.” Ujarnya.

“Bahwa dengan Pendampingan dari Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit, Diharapkan Pelaksanaan berjalan Aman dan Lancar, tidak ada Kendala apapun di Lapangan. Walaupun sampai saat ini masih dijumpai beberapa warga yang tidak mau vaksinasi dengan beberapa macam alasan.

“Dalam kegiatan Pendampingannya selalu mengingatkan Warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu jadwal Vaksinasi.

“Kita Dampingi Tim Puskesmas Kecamatan Kelapa Kampit dalam Vaksinasi agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan Vaksinasi ini dapat Mengurangi atau Memutus Rantai Penularan Virus Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit.” Ungkap Serda R. Hutagalung didampingi Serda Sudiro.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *