Belitung Health News

Dua Pasien Covid-19 Telah Dinyatakan SEMBUH, Dan Belitung Tidak Ada Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Belitung, kabarbelitung.co.id – Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dengan perkenanNya jualah pada hari ini, Rabu 2 September 2020, saya H. Sahani Saleh, S.Sos., selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali menyampaikan informasi dan kondisi terkini terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Alhamdulilah, bersama ini diinformasikan bahwa pasien positif Covid-19 yang diisolasi di Pusat Karantina SKB Tanjungpandan, Belitung antara lain:

Pasien dengan Nomor ID 1406 berinisial PAS dan pasien dengan Nomor 1407 berinisial HH adalah 2 (Dua) orang laki laki dengan profesi yang sama yaitu bekerja sebagai Aviation Security (AVSEC) yang bertugas menjaga dan menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa penerbangan di Bandara Hanandjoedin Tanjungpandan,

Mereka tinggal di tempat kos yang sama di Desa Lesung Batang Tanjungpandan, pada Tanggal 19 Agustus 2020 kepada keduanya telah dilakukan pengambilan swab ke 1 (Satu)

Dan Tanggal 20 Agustus 2020 telah dilakukan pengambilan Swab ke 2 (Dua) di SKB Kabupaten Belitung untuk dilakukan pemeriksaan PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Tanggal 22 Agustus 2020 dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19, dan langsung menjalani karantina pada hari
tersebut.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 Tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 maka pasien tersebut dinyatakan SEMBUH, karena telah menyelesaikan isolasi selama 10 (Sepuluh) hari dan tidak ditemukan gejala Covid-19.

Dengan demikian sampai saat ini di Pusat Karantina SKB Tanjungpandan Belitung tidak ada lagi pasien terkonfirmasi Positif Covid-19.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta senantiasa dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Tingkatkan terus kewaspadaan, jangan lupa untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan suka berkerumun. Marilah bersama-sama bekerja keras untuk kembali memulihkan perekonomian Belitung.

Pastinya kita berharap semoga Belitung Terindah, Covid Terendah akan membawa kemashalatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Sekian dan Terima Kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
BUPATI BELITUNG
H. SAHANI SALEH, S.Sos.

(Lucky)