BANGKA Kriminal News

Dua Orang Bandar Narkoba Warga Tempilang Berhasil Diamankan Tim Gabungan Polsek Kelapa Dan Sat Resnarkoba Polres Babar

Bangka Barat, kabarbelitung.co.id – Tim Gabungan Anggota Sat ResNarkoba Polres Bangka Barat dan Anggota Polsek Kelapa melakukan Penyelidikan dari Informasi Masyarakat terkait Kasus Tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika Pada hari kamis (12/08/2021) sekitar pukul 15.00 Wib.

Tim Gabungan Anggota Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba IPTU Eddy Yuhansyah dan Anggota Polsek Kelapa yang dipimpin Kapolsek Kelapa IPTU A.F Pulungan, berhasil melakukan Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika sekira pukul 18.00 Wib di Jl. Prunnas Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Dan telah Mengamankan Dua orang Pelaku yang Berinisial SA dan IR, saat dilakukan Penggeledahan ditemukan Barang Bukti berupa 2 Paket plastik bening yang berisikan Butiran Kristal Putih yang diduga Narkotika jenis Sabu-Sabu dengan Berat Bruto 16,01 gram, saat ditanyakan Pelaku tersebut mengakui Kepemilikan Barang tersebut.

Selanjutnya Tersangka beserta Barang Bukti tersebut Dibawa dan Diamankan di Polres Bangka Barat untuk Diproses ketingkat Penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba IPTU Eddy Yuhansyah seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K.,M.H., membenarkan kejadian tersebut.

“Dua Orang yang Tersangka dibawa ke Sat Narkoba Polres Bangka Barat untuk melakukan Pemeriksaan lebih lanjut dan akan Dijerat dengan ‌Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara

“Kedua Tersangka Berinisial SA (27) Laki-laki Warga Tempilang dan IR (34) Laki-laki
Warga Tempilang, Kedua Orang tersebut Berperan sebagi Bandar dan Kurir Narkoba.

“Dari Tersangka kami mengamankan 2 Buah paket plastik bening yang berisikan Butiran Kristal Putih yang diduga Narkotika Jenis Sabu-Sabu dengan Berat Bruto 16,01 gram, 1 Unit Kendaraan Roda 2 Merk Honda Supra X dengan Nopol BN 6217 KP, 1 Buah Handphone Merk XIOMI dan 1 Buah Handphone Merk VIVO.

“Saat ini Tersangka dan Barang Bukti telah Diamankan di Mapolres Bangka Barat guna Pemeriksaan lebih lanjut, dari Tersangka kita sita Barang Bukti berupa Sabu-Sabu sebanyak 2 Paket, dan dari Keterangan Tersangka Keduanya berperan sebagai Kurir dan Bandar.” Ujar Kasat Narkoba Polres Bangka Barat IPTU Eddy Yuhansyah.

(Andi.M)