Belitung Timur Health News

Dikarenakan Masyarakat Desa Sukamandi Bekerja Pencari Timah, Koramil 414-05/Kelapa Kampit Bersama Nakes Mengkubang Laksanakan Vaksinisasi Covid-19 Malam Hari

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Demi memberi Pelayanan Vaksin Covid-19 kepada para Warga Masyarakat yang Berangkat Bekerja pagi hari, Koramil 414-05/Kelapa Kampit bersama Nakes Puskesmas Mengkubang, Polsek Manggar dan Satgas PPKM Desa Sukamandi melaksanakan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 pada Malam Hari. Bertempat di Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. Jumat (17/09/2021) Malam.

Itu semua Dilaksanakan untuk memberikan Pelayanan kepada Masyarakat di Desa Sukamandi yang Keseharian Pekerjaannya adalah mencari Timah, yang Berangkat Bekerja mulai Pagi dan pulang Sore hari, Sehingga belum bisa Menyempatkan diri hadir melaksanakan Vaksin di Puskesmas terdekat.

Atas dasar itu lah Satgas Covid-19 Desa Sukamandi Mengajukan ke Puskesmas Mengkubang untuk Vaksin Malam hari dan di tempatkan di Dusun, yang jumlah Warga belum melakukan Vaksinasi masih Banyak.

Seizin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz SE., M.I.Pol., PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto yang ikut Hadir disela Monitor kegiatan tersebut mengatakan.

“Bahwa Teknis Menjemput Bola ini akan terus Diterapkan, karena untuk Giat Vaksin di Puskesmas saat ini sudah Relatif Sepi yang Hadir, dikarenakan mungkin sudah Banyak Warga Masyarakat Desa Sukamandi yang Divaksin pada Pagi hingga Siang Hari

“Akan tetapi kenyataannya, Banyak Warga Masyarakat di Desa Sukamandi yang Keseharian Pekerjaannya adalah mencari Timah, yang Berangkat Bekerja mulai Pagi dan pulang Sore hari, Sehingga belum bisa Menyempatkan diri hadir melaksanakan Vaksin di Puskesmas terdekat.

“Hingga akhirnya Koramil 414-05/Kelapa Kampit bersama Nakes Puskesmas Mengkubang, Polsek Manggar dan Satgas PPKM Desa Sukamandi, Bisa Melaksanakan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 pada Malam Hari di Desa Sukamandi.

“Jadi kami akan selalu Berkoordinasi antara lain dengan Kecamatan, Polsek, Puskesmas dan Kepala Desa. Bagaimana mengajak Warga Masyarakat kita untuk Mengikuti Vaksin dan Kegiatan ini dapat Berjalan dengan Lancar.” Ujar PJs Danramil Serma Aripianto.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Manggar, Kauptd Puskesmas Mengkubang, Kades Sukamandi, Satgas PPKM Desa Sukamandi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamandi.

(Red.KB)