Belitung Timur Health News

Danramil 414-03/Gantung Bersama Anggota Dan Tim Nakes UPT Puskesmas Gantung Laksanakan Vaksinasi Anak Ceria Usia 6-11 Tahun

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-03/Gantung Kapten Inf Hermansyah beserta Anggota melaksanakan kegiatan Percepatan Vaksinasi Anak Ceria Kodim 0414/Belitung untuk Usia 6-11 Tahun. Bertempat di SD Negeri 15 Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim. Senin (17/01/2022).

Hadir dalam kegiatan Danramil 414-03/Gantung beserta Anggota, Bhabinkamtibmas Desa Jangkar Asam Bripka Nopian, Kades Jangkar Asam Bapak Ghani beserta Perangkat Desa, Kepala Sekolah SDN 15 Gantung Bapak Arriandi beserta Dewan Guru, Tim Nakes UPT Puskesmas Gantung, Wali Murid serta Siswa-Siswi SDN 15 Gantung.

Seizin Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,. M.I.Pol, Danramil 414-03/Gantung Kapten Inf Hermansyah mengatakan.

“Acara Vaksinasi Anak Ceria Usia 6-11 Tahun ini Diselenggarakan melalui kerjasama dengan UPT Puskesmas Gantung dalam rangka percepatan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun dengan Sasaran sebanyak 186 Orang 93 Vial dengan jenis Vaksin Sinovac Dosis Pertama.

Vaksinasi Anak Ceria ini bertujuan untuk mencegah tertularnya anak dari Covid-19 yang Otomatis melindungi Lingkungan keluarganya juga dan menurunkan Angka Kematian akibat Covid-19.” Ujarnya.

Selain itu, Vaksinasi Anak Ceria ini adalah merupakan salah satu Syarat untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dalam kegiatan Pembelajaran di masa Pandemi ini.” Jelas Danramil 414-03/Gantung

Dalam kegiatan Percepatan Vaksinasi Anak Ceria Usia 6-11 Tahun ini juga menghadirkan Karakter Cartoon berbentuk Kostum Boneka.

“Kehadiran Kostum Boneka Karakter Cartoon ini dalam kegiatan Vaksinasi Anak Ceria selain untuk menghibur Anak Usia 6-11 Tahun saat di Vaksin. Sekaligus sebagai upaya, menarik minat anak-anak untuk ikut di Vaksin.” Jelasnya.

(Red.KB)