Belitung Timur News

Danramil 414-02/Manggar Menyalurkan Dana BLT PKLW Minyak Goreng di Wilayah Manggar

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Koramil 414-02/Manggar Menyalurkan Bantuaan BLTPKLW Minyak Goreng kepada para pedagang. Bertempat di Makoramil 414-02/Manggar, Jln. Jenderal Sudirman, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (18/05).

Kegiatan penyaluran BLT Minyak Goreng kodim 0414/Belitung mendapat sasaran 2.000 Pedagang Kaki Lima dan warung di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Dibagikan di tiga titik setiap Koramil wilayah Belitung Timur diantaranya Koramil Manggar, Gantung dan Kelapa Kampit, pada hari pertama dengan sasaran 350 orang dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 18 hingga 23 Mei 2022.

Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono Seijin Komandan Kodim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Hairil Achmad mengatakan.

“Kegiatan ini merupakan Program pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi.

“Dampak dari Atas kenaikan harga minyak goreng di pasaran sampai saat ini serta masih terjadi pelemahan akses ekonomi oleh beberapa lapisan masyarakat

“Terutama pelaku usaha pedagang Kaki Lima dan warung, dengan adanya program ini dapat membantu meringankan masyarakat,” ujarnya.

“Penyaluran dana bantuan langsung dan tunai Minyak goreng kepada warga Kabupaten Belitung Timur (Pedagang Kaki Lima Dan Warung) diberikan secara langsung utuh dan tanpa ada pengurangan dalam bentuk apapun.

“Setiap orangnya diberikan sebesar Rp.300.000,- setelah melewati beberapa mekanisme pelaksanaan. Kita patut bersyukur dengan adanya penyaluran BLTKLW Minyak Goreng yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kodim 0414/Belitung.

“Dapat mengurangi beban bagi segenap para pedagang kaki lima dan warung akibat dampak kenaikan harga Minyak goreng,” ujar Danramil 414-02/Manggar.

(Red.KB)