Belitung Timur News

Danramil 414-02/Manggar Menghadiri Sosialisasi Perubahan Peraturan KPU Yang Baru Tahun 2020

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono Mewakili Komandan Kodim 0414/Belitung Menghadiri Sosialisasi Peraturan Komisi Pelihan Umum terbaru Nomor 18, 19 dan 20 Tahun 2020.

Tentang Peraturan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 di Aula Rumah Makan Fega Manggar Belitung Timur. Rabu (02/12/2020).

Anggota Komisioner KPU Belitung Timur, divisi teknis penyelenggaraan, Yuli Restuwardi Dalam sosialisasi ini menyampaikan perubahan mendasar terutama tentang Mekanisme pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan suara hasil Pilkada Tahun 2020

“Kepada Komponen yang terkait baik dari Penyelenggaraan, Pasangan Calon dan Tim Sukses serta Partai Politik bertujuan agar ada kesamaan Persepsi tentang Pelaksanaan Pemungutan dan hasil Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Dengan adanya Peraturan baru KPU dan Disosialisasikan agar Materi yang diberikan dapat disampaikan ke Bagian Masing-masing sehingga seluruh Pelaksanaan Kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada mengetahui semua ” Ujarnya.

Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono yang juga menghadiri dalam Kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan Sosialisasi ini baik sekali dilaksanakan agar dapat Persepsi yang sama dalam Pemungutan dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Tahun 2020.

“Dengan Disosialisasikan diberikan tidak hanya kepada peserta pelaksana Pilkada tapi juga harus disampaikan semua bagian baik KPU sampai dengan TPS dan Anggota, Pemda, TNI/Polri, Partai politik dan pasangan calon dan Tim Sukses masing, sehingga ada kesamaan Persepsi Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020

“Pelaksanaan yang berbeda dengan Pilkada sebelumnya, dimana Pilkada Tahun ini ada perlakuan Khusus berkaitan dengan Penanggulangan Covid-19 dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Pelaksanaa Pilkada yang Tinggal 7 Hari lagi Sosialisasi ini segera Disosialisasikan ke bagian yang bersangkutan dan berkaitan sehingga dengan disampaikan Peraturan KPU yang terbaru Dilapangan tidak terjadi perbedaan pada saat Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang,

“Kita mengharapkan Pilkada berjalan dengan Aman, kondusif dan Sukses terlaksana dengan baik” Himbau Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono.

(Red.KB/DL)