Belitung Timur Health News

Danramil 414-02/Manggar Hadirkan Boneka Karakter Cartoon Pada Vaksin Anak Ceria Usia 6-11 Tahun Di SDN 16 Manggar

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono menghadirkan Karakter Cartoon Donal Bebek, Winie The Pooh dan Hangry Birds dalam rangka kegiatan Vaksin Anak Ceria Kodim 0414/Belitung. Bertempat di SD Negeri 16 Manggar, Dusun Pancur 1, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Senin (17/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan pada saat kegiatan Vaksin Anak Ceria secara serentak yang saat ini Kabupaten Belitung Timur diselenggarakan di SD Negeri 16 Manggar dan SD Negeri 15 Gantung.

Seizin Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,. M.I.Pol, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan.

“Diselenggarakan Vaksinasi Anak ceria ini dihibur dengan Karakter cartoon sebelum dan sesudah Vaksin, agar anak-anak dihibur dan menghilangkan rasa takut untuk di vaksin dan ternyata anak-anak sangat senang dan bersemangat.

“Dan dengan ada tiga Carakter Cartoon anak-anak terasa terhibur dan senang sekali yang sudah lama tidak dapat hiburan dan lupa akan ketakutan rasa sakit di vaksin karena dihibur dengan Carakter Cartoon.

“Ternyata dengan adanya hiburan Carakter Cartoon tidak hanya anak-anak saja tetapi orang tua yang mendampingi terhibur.” Ujarnya.

“Kegiatan vaksin ini khusus untuk anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun terus digalakkan di Belitung Timur sampai mencapai target saat ini sudah lebih dari 83 persen dosis pertama diberikan.

Penampilan Carakter Cartoon ini diperankan oleh para Babinsa anggota Koramil 414-02/Manggar yang menggunakan Kostum Carakter Cartoon Donal Bebek, Winnie The Pooh dan Hangry Birds dan Alhamdulillah kegiatan vaksin anak Ceria benar benar ceria tidak ada yang takut maupun menangis dan selesai dalam keadaan aman.” Ungkap Danramil 414-02/Manggar.

Hadir dalam kegiatan Vaksin Anak Ceria di SD Negeri 16 Manggar diantaranya, Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin, Kepala Dinas Kesehatan Zulhaidir, Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Camat Manggar Abdul Rockim, Kasatbimas Polres Beltim IPTU Kasim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotdirga Desa Padang, Kepala Sekolah SDN 16 Ibu Amala, S.Pd dan Nakes UPTD Puskesmas Manggar.

(Red.KB)