Belitung News

Danramil 414-02/Manggar Hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Di Aula Kajari Beltim

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Mangar (Kodim 0414/Belitung) Mayor Inf Djoko Lelono menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan, Dan Agama (Pakem) Kabupaten Belitung Timur yang diselenggarakan bertempat di Alua Kejaksaan Negeri Belitung Timur. Rabu (07/10/2020).

Dalam kegiataan Rapat Koordinasi Tim Pakem tersebut turut serta dihadiri oleh, Kajari Kabupaten Beltim, Kasi Intel Kajari Beltim, Danramil Manggar, Kemenag Kabupaten Beltim, Sekretaris MUI, Camat Manggar, Ketua KHUB Beltim dan Perwakilan Anggota KHUB Beltim dan anggota (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu).

Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan, Kegiatan Rapat Koordinasi Aliran Masyarakat (Pakem) dalam rangka Koordinasi menjaga ketentrama dan Kerukunan Umat Beragama.

“Mengantisipasi terhadap adanya Aliran Aliran Agama yang tidak sesuai dengan kebenaran Ajaran.

“Tim Pakem ini dibentuk sebagai Anggota bisa bertindak dam melaporkan peran semua Komponen Masyarakat dalam Pengawasan terhadap aliran Kepercayaan yang bertentangan dengan Agama

“Terhadap Aliran Aliran Kepercayaan yang berkembang di Masyarakat atau Wilayah dapat di Antisipasi sehingga dapat menyelesaikan dan mencari Solusi penyelesaian sehingga dapat ditangani dan tidak menimbulkan Permasalahan yang lebih besar.” Ujarnya

Dalam sambutannya, Kajari Kabupaten Belitung Timur Bapak Abdur Kadir S.H, M.H. berharap agar hasil rapat ini membuahkan hasil.

“Selain itu kita juga saling Berkoordinasi antar Instansi untuk menjaga Keamanan dan Situasi terhadap kerawanan dan Konflik Sosial akibat adanya Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan yang menyimpang dalam Masyarakat di Belitung Timur.

“Apa lagi kita akan menghadapi Pilkada di Belitung Timur bisa di Politisir, mari kita Ciptakan Keamanan dan Situasi Kondusif serta Aman di Beltim.” Ujarnya.

(Lucky/DL)