Belitung Timur News

Danramil 414-02/Manggar Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke 143 Tahun 2022, Perempuan Belitung Timur Bangkit dan Berdaya

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mewakili Komandan Kodim 0414/Belitung, menghadiri Peringatan Hari Kartini Ke 143 Tahun 2022. Bertempat di Gedung Auditorium Zahari MZ Komplek Perkantoran Pemkab Beltim. Kamis (19/05).

Peringatan Hari Kartini Ke 143 Tahun 2022 dengan Thema “Perempuan Belitung Timur Bangkit dan Berdaya”.

Mewakili Dandim 0414/Belitung, Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan.

*Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu sosok pejuang perempuan Indonesia yang tanpa pamrih menjadikan kaumnya agar mempunyai hak yang sama dengan kaum laki-laki.

“Atas perjuangan RA Kartini itulah, saat ini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Belitung Timur ini tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang mumpuni.

“Tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan Pembangunan dan Sosial yang hebat sesuai Tema Perempuan Belitung Timur Bangkit dan Berdaya,” ujar Danramil 414-02/Manggar.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Belitung Timur diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ibu Ida R, Kejaksaan Belitung Timur diwakili Staf Kajari Ibu Yuli, Dandim 0414/Belitung diwakili Danramil 414-02/Manggar, Kapolres Beltim diwakili AKP Dwi, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ketua Persit KCK Korcab XILI Dim Belitung, Para OPD Se-Pemda Beltim diwakili, Pimpinan Bank Sumsel Babel, BRI, dan Mandiri, para Camat Se-Beltim, serta Undangan lainnya.

(Red.KB)