Belitung Timur Health News

Danramil 414-02/Manggar Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Aula Kecamatan Manggar Bekerjasama Dengan Tenaga Medis UPTD Puskesmas Manggar

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono bekerjasama dengan Tenaga Medis UPTD Puskesmas Manggar menggelar vaksinasi massal dengan jumlah 20 Vial untuk 200 orang di wilayah Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Jumat (09/07/2021).

Kegiatan vaksin massal gratis ini dilaksanakan untuk mengejar target 1 juta vaksinasi per hari yang diperintahkan Presiden Jokowi.

Anggota Koramil para Bintara Pembina Desa (Babinsa), wilayah kecamatan Manggar mendata warga binaan yang akan melaksanakan Vaksinasi di Aula Kecamatan Manggar.

Seizin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. SE., M.I.Pol., Vaksinasi massal gratis untuk wilayah Belitung Timur 50 vial atau untuk 500 orang sedangkan Koramil Manggar mendapatkan 20 Vial untuk 200 orang yang digagas Danramil Manggar.

Vaksin massal ini yang digelar di wilayah, Kecamatan Manggar dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan vaksin massal ini dipimpin langsung oleh Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono.

“Sentra vaksin massal akan digelar di Aula Kecamatan Manggar Jalan Jenderal Sudirman Desa Mekar Jaya Manggar acara yang dimulai pada pukul 08.00 pada pukul 07.00 Masyarakat sudah berbondong bondong datang untuk mengambil nomor urut.

“Dari 200 nomor yang disiapkan sudah habis karena terbatas Vial yang didapat ada beberapa warga yang tidak bisa vaksin karena alokasi dosis vaksin yang tersedia .

“Dari sini kelihatan sekali antusias masyarakat untuk datang melaksanakan Vaksin, untuk menyukseskan vaksinasi masal, anggota Koramil Manggar mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 secara gratis, aman dan halal.

“Masyarakat yang datang nanti harus membawa KTP dan nomor HP untuk mendapatkan suntikan dosis vaksin pertama.” Ujar Danramil Manggar.

“Pelaksanaan hari ini di mulai dengan mengambil nomor urut kedatangan setelah itu dipanggil mendaftar di meja pendaftaran selesai langsung ke skrining Test Kesehatan jika sesuai ketentuan baru dapat melaksanakan Vaksinasi.

“Kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan kedepannya akan terus dilaksanakan sampai sasaran dan target vaksin kepada masyarakat terpenuhi.” Harapnya.

Danramil Manggar berterimakasih kepada Pak Camat Manggar dan Kepala Puskesmas Manggar yang telah bersinergi membantu pelaksanaan serbuan Vaksinasi Koramil 414-02/Manggar Kodim 0414/Belitung.

“Dan bagi Warga Masyarakat yang sudah vaksin, tetap diingatkan melaksanakan Protokol Kesehatan.” Himbau Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono.

(Red.KB)