Belitung Health News

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Didampingi Kadisops Tinjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Di Puskesmas Air Saga, Sebanyak 319 Warga Belitung Tervaksin

Belitung, kabarbelitung.co.id – Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH), Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han bersama Kadisops Lanud ASH Mayor Lek Arif Lutvi Hanavi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI, di Puskesmas Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (17/07/2021).

Danlanud ASH mengatakan, Kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini juga digelar serentak di 34 Provinsi di seluruh tanah air, dalam rangka mendukung program pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat upaya vaksinasi, utamanya di wilayah Kabupaten Belitung.

“Sasaran vaksinasi adalah masyarakat setempat. Tujuannya untuk membentuk herd immunity di lingkungan masyarakat itu sendiri.” Kata Letkol Nav Rudy.

Karena itu, Lulusan AAU 2001 ini mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Karena animo masyarakatnya cukup tinggi. Menurutnya hal ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara Tim Kesehatan dari Puskesmas Air Saga dan Lanud ASH.

“Alhamdulillah pada hari ini ada sebanyak 316 peserta yang Tervaksin. Diantaranya ada yang mengikuti vaksinasi tahap pertama dan ada juga yang menerima vaksinasi tahap kedua.” Ujarnya.

Meski demikian ayah tiga anak itu berpesan, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Walau pun sudah divaksin, saya harap kita semua tidak lalai terhadap protokol kesehatan. Tetap mawas diri, karena Covid-19 ini masih ada di sekitar kita.” Pesannya.

(Red.KB/Pen_ASH)