Belitung News

Dandrem 045/Gaya Didampingi Dandim 0414/Belitung Laksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung Oleh TNI Di Kodim 0414/Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Dandrem 045/Gaya Didampingi Dandim 0414/Belitung Laksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) Oleh TNI. Bertempat di Aula Kodim 0414/Belitung, Jl. Merdeka Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Rabu (13/10/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SIP.,M.Tr. Han, Kasi Ter Korem 045/Gaya Kolonel Inf Arry Sundoro, S.Sos, Kasi Ren Korem 045/Gaya Kolonel Cpl Ruzali, S.E, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,. M.I. Pol, Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Bupati Belitung Timur di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sarjono, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Uktolseja, SE.,MM, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH,. S.IK,. MH, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, S.IK, Kajari Belitung IG. Punia Atmaja, NR., SH,. MH, Kajari Beltim di wakili Kasi Intel Dwiyana Indra, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0414/Belitung, Perwakian penerima Bantuan BTPKLW, Babinsa Pendamping dan undangan yang berjumlah sekitar 70 Orang.

Dalam Sambutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melalui video Conference Mengatakan, Situasi Pandemi Covid-19 sudah berlangsung kurang lebih 2 Tahun, dan saat ini situasi Covid-19 di Indonesia sudah turun drastis.

Semoga dengan menurunnya kasus Covid-19, pembatasan kegiatan masyarakat yang telah di laksanakan dapat di turunkan sehingga perekonomian masyarakat dapat segera pulih.

“Pemerintah Indonesia mempercayakan kepada TNI untuk menyalurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19.

“Di wilayah Kodam II/Sriwijaya ada 8 Kodim yang menyalurkan bantuan BTPKLW ini yang wilayahnya masuk ke Zona Level IV.

“Di harapkan dengan bantuan ini para penerima manfaat dapat menggunakan dananya dengan baik demi memulihkan perekonomian keluarga.

“Kepercayaan pemerintah kepada TNI ini di harapkan kepada para prajurit bersungguh-sungguh mendata warganya yang berhak menerima sehingga penyaluran dapat berjalan dengan tepat sasaran.” Papar Sambutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Sementara Sambutan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SIP.,M.Tr.Han didalam Acara Kegiatan Penyaluran BTPKLW Mengatakan.

“Penyaluran bantuan ini untuk wilayah yang beberapa waktu lalu masuk ke zona merah, di wilayah Korem 045/Gaya ada dua Kodim yang menyalurkan bantuan yaitu Kodim 0414/Belitung untuk Masyarakat Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur,

“Kodim 0431/Bangka Barat untuk masyarakat Kabupaten Bangka Barat dengan jumlah nominal yang di salurkan dari pemerintah sebesar Rp. 1.200.000 per penerima manfaat.” Ujarnya.

“Untuk Kodim 0414/Belitung menyalurkan BTPKLW sebanyak 1328 orang dan di Kodim 0431/Bangka Barat sebanyak 1500 orang yang sudah Terverifikasi, sehingga tidak salah orang dan kita laksanakan secara transparan serta sesuai ketentuan.

“Apa yang sudah di percayakan pemerintah kepada TNI kami akan laksanakan dengan baik-baik khususnya untuk di Kodim Belitung ini. Mekanisme pembagian di atur oleh Kodim masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Ungkap Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SIP.,M.Tr.Han.

Adapun Jumlah Bantuan BTPKLW yang di salurkan oleh Kodim 0414/Blt sebanyak 1.328 penerima dari dua Kabupaten terdiri dari Kabupaten Belitung sebanyak 507 penerima dan Kabupaten Belitung Timur sebanyak 821 penerima dengan jumlah Bantuan langsung yang di terima sebesar Rp. 1.200.000.

Dalam penyerahannya juga di saksikan oleh Forkopimda Kabupaten Belitung dan Forkopimda Kabupaten Belitung Timur atau yang mewakili.

(Red.KB)