Belitung Lainnye News

Dandim 0414/Belitung Sambut Kunker Mendagri RI Dalam Koordinasi Penanganan Pandemi Covid-19 Dan Percepatan Vaksinasi Serta Realisasi APBD 2021 Di Kabupaten Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Kunker Mendagri RI Prof.M. Tito karnavian, Ph.D beserta Rombongan tiba di Wilayah Kabupaten Belitung. Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M.Akbar M SE. M.I.Pol., beserta Forkopimda Kabupaten Belitung dan Beltim menyambut Rombongan Mendagri di Base OPS Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Kamis (02/09/2021).

Dengan Menggunakan Pesawat Air Craf type GULFSTREAM 200 NO 881 HM. Dengan Pilot Jose Manuel Hernandes Herera, Didampingi Co Pilot Michael Ian R. Membawa Rombongan Mendagri Dalam rangka Kunker ke kabupaten Belitung diantaranya Mendagri (Prof.Muhammad Tito Karnavian Ph.D) Dirjen Bina Adwil (Bapak Syafrizal ZA), Pak Lee, Pak Azrin, Staf Khusus Mendagri (Bapak Hoiruddin Hasibuan), Karo Adpim/Korspri (Bapak Andi Ony), Adc Mendagri (Yoga), Spri Mendagri (Yasar).

Hadir dalam Penyambutan Rombongan Mendagri di Base ops Lanud H AS Hanandjoeddin oleh Forkopimda kab Belitung dan Beltim diantaranya Bupati Belitung, H. Sahani Saleh S. Sos., Bupati Beltim, Drs Burhanudin., Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M.Akbar M SE. M.I.Pol., Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana S.IK., Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya S.IK., Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudi Hartono.

Mendagri RI Prof M. Tito karnavian Ph.D., melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Penanganan Pandemi Covid-19, Percepatan Vaksinasi dan Realisasi APBD 2021 bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung di laksanakan secara tertutup.

Dihadiri diantaranya oleh Mendagri RI Prof M. Tito karnavian Ph.D., Dirjen Bina adwil Kemendagri Safrizal ZA., Staf Khusus Mendagri Hoirudin Hasibuan., Gubernur Prov Babel H. Erzaldi Roesman MM., Kapolda Babel Irjen pol Drs.Anang Syarif H., Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan., Bupati Belitung, Sahani Saleh S.sos., Bupati Beltim, Drs Burhanudin., Dandim 0414/ Belitung Letkol Inf M.Akbar M SE.M.I.Pol., Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudi Hartono., Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana S.ik., Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor S.ik.

Setelah Kegiatan Rapat Dilaksanakan Konferensi Pers kepada Awak Media oleh Mendagri RI Prof M. Tito karnavian Ph.D., dengan menyampaikan.

“Bahwa Permasalahan Covid-19 di Prov Babel saat ini masih terbilang Landai dan dalam waktu 2 Minggu terakhir secara Nasional, Kasus Pasien Positif Covid-19 di Indonesia menurun di banding sebelumnya.

“Saat ini Pelaksanaan Swab Massal yang dilakukan Pemerintah mendapatkan hasil Positif Covid-19 yang menurun, akan tetapi apabila Swab Massal Dilonggarkan, maka Angka Positif Covid-19 akan Melonjak.

“Itu menunjukkan bahwa Pelaksanaan Razia Swab Massal dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Menerapkan Protokol Kesehatan.” Ujarnya.

“Dari Data Angka Kematian Pasien Covid-19 yang paling Akurat adalah dengan melihat Kematian Pasien di Rumah Sakit, maka di Upayakan agar Pasien Covid-19 dapat di Rawat di Rumah Sakit untuk mengetahui Angka Akurat Kematian Pasien Covid-19.

“Masih Ditemukan adanya Data Angka Pasien Positif Covid-19 yang sudah 3 Minggu akan tetapi belum di Input oleh Sistem, hal tersebut Menyebabkan adanya Lonjakan Pasien Positif di hari itu.

“Untuk itu Kedepannya untuk Tenaga Medis agar lebih Cermat untuk menginput Data Pasien Positif Covid-19 agar tidak Menumpuk dan Dilaporkan pada hari Berikutnya.” Tegas Mendagri.

Mendagri RI Mengapresiasi penurunan jumlah Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dikarenakan Keberhasilan Jajaran Pemerintah Provinsi dan Daerah dalam Menekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah itu.

“Kami melihat dari Sisi Tren Nasional Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Relatif menurun namun harus tetap Waspada dengan Memperketat Penerapan Protokol Kesehatan.

“Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga Tercatat sebanyak 47.399 Orang, Sembuh 42.241 Orang, Meninggal Dunia 1.239 Orang dan yang sedang Menjalani Isolasi sebanyak 3.919 Orang.

“Jumlah Kasus Aktif Positif Covid-19 di Bangka Belitung Menurun, Kondisi “Bed Occupancy Ratio” (BOR) atau jumlah Ketersediaan tempat tidur bagi Penderita Covid-19 dan Angka Kematian akibat Covid-19 juga mengalami Penurunan.

“Dalam hal ini meminta Masyarakat tetap Waspada dan jangan Terlena, karena saat ini Masyarakat Berhadapan dengan Varian Delta merupakan Mutasi dari Virus sebelumnya dan Memiliki Kecepatan Penularan.

“Varian Delta ini lebih Kompatibel dengan Sel kita, sehingga memiliki Kecepatan Penularan secara Eksternal dan Kecepatan Replikasi secara Internal di Tubuh.

“Sehingga memiliki Daya Rusak lebih dan Mengakibatkan Lonjakan di Indonesia dan seluruh Dunia.” Ungkap Mendagri RI Prof M. Tito karnavian Ph.D., menutup Konferensi Pers.

(Red.KB/AR)