Belitung News wisata & budaya

Dandim 0414/Belitung Hadiri Pembukaan Belitung Expo 2022, Dengan Tema UMKM Naik Kelas Ekonomi Teratas

Belitung, kabarbelitung.co.id – Bertempat di Panggung Utama Kawasan Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung. Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P menghadiri Pembukaan Belitung Expo 2022 dengan Tema UMKM Naik Kelas Ekonomi Teratas, Jumat (01/07/2022).

Pembukaan Pameran Belitung Expo Tahun 2022 oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos ditandai dengan pemukulan Bedug yang disaksikan oleh oleh unsur Forkompinda serta pelaku UMKM Belitung.

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S,Sos dalam sambutannya mengatakan, Belitung Expo Dua Tahun tidak bisa dilaksanakan karena Pandemi Covid-19 dan sekarang baru bisa Dilaksanakan.

“Belitung Expo 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Pandan Ke-184. Kalau Jakarta ada Event Jakarta Fair namun di Belitung ada Belitung Expo. Belitung Expo sudah digelar sejak Tahun 2010,” ujarnya.

“Pada Tahun 2018 Belitung secara resmi menerima Sertifikat dan bergabung sebagai Anggota WTF yang berpusat di Beijing.

“Tanjung Pandan akan terus dikembangkan kami menargetkan berkurangnya kawasan kumuh dan menjadikan kota Tanjungpandan sebagai Pusat Pemerintahan dan Bisnis,” ungkap Bupati Belitung.

(Red.KB)