Belitung News Sports

Dandim 0414/Belitung Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Bertuah Badminton Satam Turnamen, Yang Diikuti 34 Klub Bulutangkis Yang Ada Di Kabupaten Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. M.Akbar.M SE. M.I Pol. Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Bertuah Badminton Satam Turnamen. Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Prima Sport, Jln Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Rabu (27/10/2021) Malam.

Hadir dalam Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Bertuah Badminton Satam Turnamen di antaranya Kadispora Kab. Belitung, Wakil Ketua PBSI Kab. Belitung, Forkopimda dan para Peserta Badminton Satam Turnamen.

Dalam sambutanya Dandim 0414/ Belitung Selaku Ketua PBSI Kabupaten Belitung mengatakan, Kita tentu menyadari walaupun Olah Raga di Tanah Air secara Struktural Terlembagakan di bawah Menteri Pemuda dan Olah Raga. Itu bukan berarti bahwa Urusan dan masalah Olah Raga dengan segala Dimensinya hanya Ditangani oleh Pemerintah.

“Tetapi setiap Cabang Olah Raga akan dapat berhasil berkat Partisipasi seluruh Masyarakat, baik Masyarakat selaku Pencinta atau Pelaku Olah Raga itu sendiri, Selaku Pelatih, Pengurus, Donatur atau Sponsor, Penonton dan Segmen Masyarakat Lainnya.

“Melalui kegiatan Olah Raga tentunya dapat Menciptakan Kebersamaan diantara segenap Komponen Bangsa, sehingga dapat Mempererat dan Memperkokoh dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Pola pikir seperti ini Merupakan salah satu Faktor yang melatar belakangi bentuk Partisipasi Kodim 0414/Belitung dalam ikut
Memajukan Prestasi Olahraga di Daerah untuk Kepentingan yang lebih Besar.

“Penyelengaraan Turnamen ini merupakan salah satu Sumbangsih Kodim 0414/Belitung dalam ikut Menggalakkan, Menyemarakkan dan lebih Memacu Prestasi para Atlit Bulutangkis di Daerah.

“Dan dapat dijadikan Tolak Ukur Pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing Daerah, Klub ataupun Perorangan, sekaligus Merangsang Masyarakat pencinta Olahraga Bulutangkis untuk turut Aktif Memelihara dan Memajukan Olahraga Bulutangkis.

“Mengingat Olahraga Bulutangkis ini dapat Dilakukan oleh Lapisan Masyarakat yang cukup luas, baik dilihat dari Segi Usia maupun Kemampuan Ekonomisnya.

“Pada Event Turnamen Bulutangkis
Satam Bertuah ini kepada para Atlit Peserta Turnamen, saya Berharap agar benar-benar Dimanfaatkan untuk Mengukur dan Mengukir Prestasi serta Senantiasa Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Sportifitas. Kebanyakan Orang Menganggap Pertandingan adalah Kalah dan Menang.

“Apabila hal ini yang terjadi maka akan Berakibat pada Olahraga di Daerah sulit Maju karena hanya Berorientasi hasil sehingga Menghalalkan segala cara untuk
memperoleh Kemenangan.

“Tanpa Memperhatikan Proses yang harus Dilalui yaitu melalui cara Pembinaan yang Baik dan Benar. Ingatlah bahwa tidak setiap Pemenang bisa disebut Juara Sejati.

“Pada malam ini tak lupa kami ucapkan terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada Panitia Penyelenggara, para Atlit dan segenap Donatur serta semua Pihak yang telah Membantu dan Turut Berpartisipasi Aktif.

“Baik secara Moril maupun Materiil atas Terselenggaranya Kegiatan Turnamen Bulutangkis Satam Bertuah, Semoga Tuhan Yang Maha Besar senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan bagi kita dalam melaksanakan setiap Tugas dan Tanggung Jawab yang kita Emban Masing-masing.” Tutup Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. M.Akbar.M SE. M.I Pol. dalam Sambutannya.

Turnamen Kejuaraan Bulutangkis Satam Bertuah diikuti oleh 34 Klub Bulutangkis yang ada di Kabupaten Belitung, dengan Sistem Pertandingan Sistem Gugur.

Dengan Tiga Kategori yaitu Ganda putra, Ganda Putri, dan Ganda Veteran. Untuk Syarat Peserta Ganda Veteran Umur di atas 40 Tahun.

(Red.KB)