Belitung Timur Health News

Dalam Percepatan Vaksinasi Untuk seluruh Masyarakat Indonesia, Sat Polairud Polres Beltim Bersama Tim Dokkes Gelar Gerai Vaksin Presisi Dosis Pertama Untuk Umum

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Sat Polairud Polres Belitung Timur bersama Dokkes Polres Belitung Timur, melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Dosis Pertama. Bertempat di Mako Sat Polairud Polres Belitung Timur. Jumat (24/09/2021).

Adapun pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini untuk Masyarakat Umum yang belum melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama, kegiatan Dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Belitung Timur AKP Edi Harto.

Selain melaksanakan Gerai Vaksin Presisi, Polairud Polres Belitung Timur juga melaksanakan Bhakti Sosial kepada Nelayan Pesisir Desa Baru.

AKP Edi Harto selaku Kasat Polair Polres Belitung Timur seizin Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya S.I.K, menghimbau kepada Masyarakat yang hendak di Vaksin yang hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi ini untuk tetap Mematuhi Prokes.

“Jangan sampai Pelaksanaan Vaksinasi Presisi ini nantinya menjadi tempat Penyebaran Wabah Covid-19 dikarenakan kita tidak mematuhi Protokol Kesehatan.” Tegasnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Presisi yang diadakan Sat Polairud Polres Belitung Timur ini Kasat Polairud Polres Belitung Timur mengecek pelaksanaan.

“Baik itu Registrasi, Skrining, Penyuntikan/Vaksinasi serta Observasi sebelum akhirnya Masyarakat yang telah Divaksinasi dapat kembali ke Kediamannya masing-masing,

“Dan juga Personil Sat Polairud juga ikut dalam Mendampingi sebagai Tenaga Administrasi pada Pelaksanaan Vaksinasi ini.” Ujar AKP Edi Harto.

Sementara Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K yang ikut menghadiri dalam mengecek pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi mengatakan.

“Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus, sebagaimana Arahan Presiden Republik Indonesia dalam Percepatan vaksinasi untuk seluruh Masyarakat Indonesia.” Ungkap Kapolres Belitung Timur.

Masyarakat yang telah di Vaksin juga mendapatkan Paket Sembako dari Polres Belitung Timur yang diserahkan secara langsung oleh Personil Sat Polairud kepada Masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi di Mako Polairud pada hari ini.

Total 200 Dosis Vaksin disiapkan pada Gerai Vaksin Presisi di Mako Polairud, yaitu 100 Dosis Vaksin Sinovac dan 100 Dosis Vaksin Astrazeneca, dengan Vasilitator dan Nakes Dokkes Polres Belitung Timur.

(Andi.M)