Belitung News

Dalam Mendekatkan Diri Dengan Warga Desa Binaannya, Babinsa Koramil 414-04/Membalong Selalu Berikan Himbauan Prokes Dan Kamtibmas

Belitung, kabarbelitung.co.id – Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Membalong Sertu Suendi Anggota Koramil 414-04/Membalong, Desa Membalong, Kecamatan Membalong.

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, dalam melaksanakan Giat Komsos dalam Himbauan Prokes maupun Kamtibmas, Sertu Suendi bersama dengan Warga Masyarakat Binaannya di Desa Membalong dengan mendatangi Warung milik Bapak Abdulah yang Nyaman untuk dibuat Bersantai. Minggu (07/11/2021).

“Warung yang cukup ramai dikunjungi karena banyak pula Warga yang terlihat untuk memperkerjakan Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa.

“Dalam Rangka Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih Mendekatkan diri dengan Warga Desa Binaannya.

“Di Tengah-tengah Masyarakat guna Erat Tali Silahturahmi antara Aparatur Negara dalam hal ini selaku Babinsa dengan Masyarakat.

“Jika kita sering terjun ke lapangan dan melakukan Komunikasi akan Terjalin Hubungan yang Baik dengan Masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat.

“Dimana Masyarakat melakukan di situ saya selalu berusaha untuk hadir, sebagai Wujud Kedekatan TNI dengan Masyarakat.” Ujar Sertu Suendi sambil minum kopi.

“Ia menuturkan, Babinsa sebagai Tiga Pilar Desa harus Akrab dan saling Mengenal serta Dikenal Masyarakat, sehingga dalam Melaksanakan kegiatan di Wilayah dapat berjalan dengan Baik dan Lancar. Dan pastinya Warga akan Merasa selalu Diperhatikan.

“Dan tak lupa, juga memberikan Himbauan Prokes Dimasa Pandemi ini dengan selalu menggunakan Masker dan Mencuci Tangan, serta selalu menjaga Kambtimas agar Desa Binaannya selalu Aman dan Kondusif.” Pungkas Sertu Suendi.

(Red.KB)