Belitung Health News

Dalam Giat Patroli R4, Kanit Sabhara Polsek Badau Polres Belitung Juga Membagikan Masker Dan Vitamin Ke Masyarakat Serta Memberikan Edukasi Pentingnya Mematuhi Prokes

Belitung, kabarbelitung.co.id – Kanit Sabhara Polsek Badau Polres Belitung, Bripka Sp. Sianturi Melaksanakan Giat Patroli R4 sekaligus Membagikan Masker dan Vitamin Di Seputaran Wilayah Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. Rabu (21/07/2021).

Seizin Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi, Giat Kanit Sabhara Polsek Badau Bripka Sp. Sianturi selain Melaksanakan Giat Patroli R4 juga sekaligus Membagikan Masker dan Vitamin dengan Ingatkan Protokol Kesehatan kepada Warga Masyarakat sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

“Kita juga memberikan edukasi Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi selama Pandemi Covid-19 dalam kegiatan ini kepada warga masyarakat diberikan Masker dan Vitamin Gratis sebagi edukasi dalam Penerapan Prokes.

“Edukasi Protokol Kesehatan yang kita sampaikan yaitu Gerakan 5 M dalam kehidupan sehari-hari selama Pandemi Covid-19.

“Diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi, karena hal seperti ini harus dimulai Sejak Dini.

“Tidak memandang Usia ataupun Status Sosial karena semuanya Rawan akan Penularan Virus Covid-19.” Ucap Kanit Sabhara Polsek Badau Polres Belitung, Bripka Sp. Sianturi

Sementara Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi, menyampaikan melalui Telepon Pak saat dikonfirmasi oleh Media ini mengatakan.

“Jadikanlah Protokol Kesehatan itu menjadi Kebiasaan yang Rutin kita Laksanakan, Selalu Disiplin dalam Menggunakan Masker saat Beraktivitas atau Berpergian keluar Rumah.

“Hindari Berkumpul atau Berkerumun yang bisa menimbulkan Kluster Baru atau Terpapar Virus Covid-19, selalu jaga jarak, dan kurangi Mobilitas serta sesering mungkin mencuci tangan jika habis beraktivitas.” Himbaunya.

“Dan pembagian Masker dan Vitamin ini kepada masyarakat untuk memberikan Edukasi kepada Mereka bahwa kita selaku Polsi juga perduli kepada mereka pentingnya melakukan Protokol Kesehatan.” Tutup IPTU Ferry Gunadi.

(Red.KB)