Belitung News

Dalam Giat Operasi Patuh Menumbing 2021, Satlantas Polres Belitung Lakukan Tindakan Himbauan Humanis Bagikan Masker Kepada Pengendara Dalam Penerapan Prokes

Belitung, kabarbelitung.co id – Satlantas Polres Belitung dalam Pelaksanaan Kegiatan Operasi Patuh Menumbing 2021 yang digelar selama 14 Hari dimulai dari Tanggal 20 September hingga 3 Oktober mendatang, juga melakukan kegiatan Membagi-bagikan Masker kepada Pengendara Jalan di Seputaran Wilayah Kota Tanjungpandan. Sabtu (25/09/2021).

Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih,SH,SIK., Seizin Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH, Dalam kegiatan Pembagian Masker tersebut merupakan Tindakan Humanis kepada Pengendara dalam Rangka Menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita lebih banyak melakukan Tindakan Himbauan seperti Pembagian Masker, Pemasangan dengan Spanduk, kemudian Persuasif kita melakukan Penindakan dengan Humanis kita bagikan Brosur, Stiker dan Masker.

“Penindakan dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 Satlantas Polres Belitung, Ditujukan kepada para Pengendara yang kedapatan Melanggar seperti menggunakan Knalpot Bising (Brong) dan yang tidak mengenakan Helm.

“Dalam Penindakan kita Terapkan kepada yang Benar-benar melakukan Pelanggaran secara Kasat Mata, seperti Knalpot Bising (Brong), Berboncengan menggunakan Sepeda Motor diluar Kapasitas, dan tidak Menggunakan Helm.” Ujar Ibu Kasat Lantas Polres Belitung.

“Kita Berharap, adanya Operasi Patuh Menumbing 2021 ini, dengan Menargetkan Penegakan Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Belitung dan Sekitarnya.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di jalan dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan, Lengkapi Surat-Surat Kelengkapan Kendaraan Serta Tetap Mematuhi Aturan Berlalu Lintas.” Himbau AKP Dwi Purwaningsih, SH, SIK.

(Red.KB)