News Pangkalpinang

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Mencegah Terjadinya Banjir Di Musim Penghujan, Lurah Bacang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

Pangkalpinang, kabarbelitung.co.id – Dalam Rangka menjaga Kebersihan dan Keindahan di Lingkungan Kelurahan Bacang serta sebagai Upaya untuk Mencegah terjadinya Banjir di Musim Penghujan.

Lurah Bacang Bapak Arli, SH mengajak Warga Masyarakat Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Bersama sama melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Kerja Bakti berupa Bersih-Bersih Lingkungan, Jumat (14/01/2022) Pagi pukul 07.30 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Bersama-sama disepanjang jalan Kalamaya RT.004/RW.002 dengan Titik kumpul di Simpang Smada depan SPBU Kelurahan Bacang, dengan melibatkan seluruh Pegawai Kelurahan Bacang, Masyarakat, Satgas Kasih, Pengurus RT, RW, PPK, LPM, dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Gotong Royong Bersih-Bersih Lingkungan ini dipimpin langsung oleh Lurah Bacang Bapak Arli, SH didampingi sejumlah perangkat Kelurahan Bacang, Fokusnya adalah melakukan Pembersihan Lingkungan dan Saluran-saluran Air yang Tersumbat dalam Antisipasi Banjir yang memasuki Musim Penghujan sekarang ini.

“Gotong Royong Bersih-Bersih Lingkungan ini juga dimaksudkan sebagai Langkah Antisipasi mencegah Perkembangbiakan Nyamuk Aedes Aegypti yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).” Ujarnya.

Arli menerangkan, Gotong Royong ini bertujuan untuk Mencegah dan Mengurangi Dampak jika Sewaktu-waktu terjadi Banjir. Terutama menghadapi Cuaca yang sangat Ekstrem, maka Masyarakat harus Tanggap untuk melakukan Antisipasi terjadinya Banjir.

“Dengan adanya kegiatan Gotong Royong ini, maka Lingkungan akan menjadi Bersih dan Sehat. Jika Lingkungannya sudah Bersih dan Indah, maka Masyarakat terhindar dari Penyakit.” Jelasnya.

“Dengan membersihkan Sampah yang Tercecer di salurkan Air, serta Membersihkan Saluran Air yang Tersumbat sehingga dapat Berfungsi dengan Baik dan Lingkungan menjadi Sehat dan Indah.

“Kegiatan Gotong Royong ini merupakan Salah Satu Upaya untuk Merekatkan kembali Tali Silaturahmi antar Warga yang ada di Kelurahan Bacang.

“Jika Masyarakat selalu Rutin menjaga Kebersihan Lingkungan, Insya Allah Banjir dan segala Penyakit bisa kita Cegah Bersama-Sama.” Ungkap Lurah Bacang Arli, SH.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *