BANGKA News

Ciptakan Kesadaran Tata tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Bangka Barat Berikan Sosialisasi Kepada Karyawan Timah Dan Mahasiswa Polman

Bangka Barat, kabarbelitung.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat sosialisasi Tata tertib berlalu lintas (Use Helmet To Start Riding) kepada Karyawan Timah Dan Mahasiswa Polman. Bertempat di Gedung Wisma Sriwijaya, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Rabu (13/10/2021) pukul 09.00 Wib.

Kasat Lantas IPTU RTA Sianturi S.H M.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para Karyawan untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini adalah salah satu upaya Preventif/Pencegahan terjadinya Laka Lantas dan memperkenalkan kepada Karyawan tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.” Ujar IPTU RTA Sianturi.

Dalam sosialisasi itu, juga memberikan Penyuluhan Penerapan Protokol Kesehatan serta edukasi untuk keselamatan dijalan raya wajib menggunakan helm standar SNI baik pengendara dan penumpang atau pembonceng.

“Bagi Karyawan jangan Menggunakan Helm Pabrik yang bukan Peruntukannya dalam berkendara gunakanlah Helm SNI.” Tegasnya.

“Melalui sosialisasi ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para Karyawan disiplin berlalu lintas sehingga tertanam kesadaran untuk tidak melanggar saat berkendara.” Ungkap Kasat Lantas IPTU RTA Sianturi S.H M.H.

(Red.KB)