Belitung Timur News

Ciptakan Kamtibmas Di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 414-02/Manggar Hadiri Musyawarah Penyelesaian Konflik Warga Di Kantor Desa Padang

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Padang Sertu Syeprianto Anggota Koramil 414-02/Manggar, melaksanakan kegiatan Musyawarah Rapat tentang Permasalahan Konflik Warga serta Menyelesaikan Permasalahan Warga di Kantor Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung. Sabtu (06/11/2021).

Hadir dalam kegiatan Musyawarah di Kantor Desa Padang diantaranya Kepala Desa Padang, Babinkamtibmas Desa Padang, Babinsa Desa Padang, Babinpotdirga AU, Anggota Linmas Desa Padang, dan Warga yang mempunyai permasalahan.

“Seizin Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Giat Babinsa Desa Padang Sertu Syeprianto dalam menghadiri Musyawarah Rapat tentang Permasalahan Konflik Warga Binaannya beserta Aparat Kepolisian dan lainnnya serta Aparat Desa untuk penyelesaian masalah.

“Setelah kita seluruh nya mengikuti Musyawarah sekaligus Mediasi hari ini di Kantor Desa Padang, Kecamatan Manggar, Berharap tidak terjadi lagi Keributan atau pun Konflik antara Warga Binaannya.

“Selaku Babinsa juga Menghimbau kepada Warga Binaannya yang hadir, agar saling Menghargai dan Menghormati serta masyarakat agar secara Bersama-sama menjaga Kamtibmas di Wilayahnya.” Ujar Sertu Syeprianto.

Sementara itu Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono dalam Permasalahan Konflik Warga Mengatakan.

“Sebagai Ujung Tombak Satuan Teritorial, peran Babinsa harus memiliki Kemampuan Penguasaan Wilayah Binaan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang harus Dikembangkan.

“Salah satu yang diharapkan dari peran seorang Babinsa adalah mampu Menyelami, Mempengaruhi dan Mengajak Masyarakat untuk dapat Mengikuti Aturan atau Norma Hukum yang berlaku dalam Kehidupan Sosial dan Bermasyarakat

“Sehingga segala Permasalahan di Wilayah Binaan dengan segera akan Termonitor dan segera bisa Diatasi maupun Diselesaikan dengan Cepat.” Ungkap Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono.

Selama Kegiatan Musyawarah Rapat tentang Permasalahan Konflik Warga serta Menyelesaikan Permasalahan Warga di Kantor Desa Padang, berjalan sesuai Protokol Kesehatan serta Berjalan dengan Tertib, Lancar dan Aman.

(Red.KB)