Belitung News

Cegah Banjir Dan Penyakit Demam Berdarah, Babinsa 414-01/Tanjungpandan Bersama Warga Giat Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Bamban Di Desa Tanjung Binga

Belitung, kabarbelitung.co.id – Memasuki musim Penghujan, Babinsa Desa Tanjung Sertu Sarman Koramil 414-01/Tanjungpandan, bersama Warga Masyarakat melaksanakan Gotong Royong Pembersihan aliran Sungai Bamban di sepanjang Irigasi Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Jumat (24/09/2021) pukul 07.30 Wib.

Seizin Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo, Giat Babinsa Desa Tanjung Binga Sertu Sarman bersama Warga Masyarakat dalam melaksanakan Gotong Royong Pembersihan Aliran Sungai Irigasi, bertujuan untuk Memperlancar Aliran Air mengalir Kelaut, mengingat sekarang Musim Penghujan karena kerap kali terjadinya Banjir.

“Pembersihan Sampah dan Rumput ini dilakukan, agar Aliran Sungai Bamban di sepanjang Irigasi tidak terhambat dan dapat kembali normal. Karena apabila tidak diangkat dan dibersihkan, air sungai yang menuju ke Laut akan mudah meluap ke daratan dan mengakibatkan Banjir.

“Pembersihan Sungai Bamban di Desa Tanjung Binga ini sebagai langkah Awal Antisipasi terjadinya Banjir yang saat ini sudah memasuki Musim Hujan, sehingga Dilaksanakan kegiatan Karya Bakti atau Gotong Royong Pembersihan Sungai yang banyak ditumbuhi Tanaman Liar dan terdapat tumpukan Sampah.

“Dengan adanya Pembersihan ini juga bisa Menghindari Perkembangan Biayakan Nyamuk Demam Berdarah, karena sudah tidak adanya Genangan air apalagi di Musim sekarang ini yaitu Musim Hujan ini.” Ujar Serda Sarman.

(Red.KB)