Belitung Timur News

Bupati Belitung Timur Sebagai Irup Upacara Pembukaan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0414/Belitung Dengan Tema Wujud Sinergi Membangun Negeri

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Upacara Pembukaan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0414/Belitung dengan Tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” Digelar di Gedung Auditorium Zahari MZ Komplek Perkantoran Terpadu, Jl Manggar-Gantung, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (15/09/2021).

Hadir pada kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Ke-112 yaitu Bupati Beltim Drs Burhanudin, Danrem 045/Gaya di wakili Kasi Ter Korem 045/Gaya Letkol Inf Ari Sundoro, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz SE., M.I.Pol., Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudi H., Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya S.I.K, Ketua DPRD Beltim Fezzi Oktolseja SE MM., Kajari Beltim di wakili Kasidatun J.R Hutoruruk, Kasatpol PP Zikril SE, Para Pimpinan OPD Beltim, dan Peserta Upacara sebanyak 40 Orang.

Upacara Pembukaan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0414/Belitung Dipimpin langsung sebagai Irup Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin, Pa Up oleh Dan Unit Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Agus R, serta Dan Up oleh PLT Pasi Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Agus S.

Kegiatan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0414/Belitung dilaksanakan di Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, dengan Waktu Pelaksanaan dari Tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktober 2021.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0414/Belitung diantaranya Pembangunan Fisik yaitu berupa Pembangunan Jalan di Desa Kelubi sejauh 2.500 Meter dan Pembangunan Gorong-Gorong pada 3 Titik, Pembangunan RTLH sebanyak 2 Unit, dan Pembuatan MCK sebanyak 2 Unit.

Sedangkan Sasaran Non Fisik diantaranya seperti Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan KB, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Bintal, Penyuluhan Prokes, Vaksin Covid-19, Pembagian Sembako dan Masker.

Sambutan Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin saat Upacara Pembukaan TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0414/Belitung mengatakan.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari cara Pemerintah untuk Merawat dan Mengikat Kebersamaan serta Kegotong Royongan, untuk mengatasi Persoalan-persoalan Kebangsaan.

“Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa melalui TMMD, menjadi suatu Kekuatan untuk Memajukan Desa.

“Kegiatan TMMD secara rutin Dilaksanakan setiap Tahun melalui Program Pemberdayaan Masyarakat yang Sinergi dengan Program-Program Pemerintah Pusat maupun Daerah, terutama dalam Penanganan dan Pembangunan berbagai Infrastruktur yang Dibutuhkan oleh Masyarakat di Daerah Pedesaan.

“Dengan mengangkat Tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” kegiatan TMMD Tahun 2021 ini Dilaksanakan di Desa Kelubi, Kecamatan Manggar melalui kegiatan Pembangunan Pembukaan Jalan di Desa Kelubi yang menunjang Akses Wisata di Desa Kelubi.” Ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat Mengapresiasi kegiatan TMMD sebagai bentuk Aplikasi Peran TNI dalam Membangun Desa, yang mana Manfaatnya telah sangat Dirasakan oleh Masyarakat.

“Kami juga tentunya akan selalu memberikan Dukungan pada setiap Pelaksanaan Kegiatan TMMD, karena Pembangunan Daerah tidak bisa Dilaksanakan sendiri, namun harus dengan Partisipasi Aktif dari seluruh Pihak, termasuk TNI.

“Kepada Masyarakat yang Daerahnya menjadi Lokasi TMMD, Saya berharap agar Berpartisipasi dan Mendukung sepenuhnya Pelaksanaan TMMD ini agar Tujuan dan Sasaran yang Diinginkan dapat berjalan dengan Baik dan Optimal sesuai dengan Harapan Masyarakat, sehingga
yang Dihasilkan dalam Program TMMD ini dapat Berguna dan Dimanfaatkan untuk Kepentingan kita Bersama.” Harapnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Kami mengucapkan Terima Kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0414/Belitung yang telah Menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan TMMD yang bertujuan untuk mempercepat Pelaksanaan Pemerataan Pembangunan di Daerah.

“Semoga Pengabdian yang kita Laksanakan dengan penuh Keikhlasan ini akan menjadi Catatan Amal Ibadah kita dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.” Tutup Bupati Belitung Timur.

(Red.KB/Ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *