Belitung News wisata & budaya

Bupati Belitung Buka Event Belitung Expo Tahun 2020

Belitung, kabarbelitung.co.id – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si membuka Event Belitung Expo Tahun 2020, Minggu (22/11/2020), bertempat di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Melalui Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Event Belitung Expo Tahun 2020 digelar selama Lima Hari yang dimulai dari Tanggal 22 November sampai dengan 26 November 2020 dan Stan dibuka dari pukul 10.00 sampai dengan Pukul 22.00 WIB.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., mengatakan adanya klaster UMKM yang lahir dimasa Pandemi Covid-19, merupakan suatu hal menjelaskan bahwa harus berpikir lebih jauh, bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan.

“Saat Covid-19, Masyarakat ada Cikal bakal menunjang Ekonomi. Mereka ketika banyak Aktivitas, di rumah justru berkreasi sehingga muncullah Kreasi baru sehingga muncul UMKM baru.

“Inilah suatu hal makna Positif, agar bagaimana Produk UMKM yang muncul Efek Pandemi harus lebih di Support dari berbagai Sektor.” Ujar Bupati Belitung.

Sementara Kepala Dinas KUMKMPTK Kabupaten Belitung Adnizar dalam kesempatan Acara Kegiatan tersebut mengatakan.

“Ada 120 Stan yang mengikuti acara tersebut. Didalam 120 Stan tersebut kita bagi menjadi Tujuh Klaster, yakni Klaster Pedagang Kaki Lima (PKL), Klaster Barista, Klaster Hotel, Klaster Umum, Klaster Tanaman Hias, Klaster Halal Food Street, dan Klaster UMKM yang lahir dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam Acara Kegiatan Pembukaan Event Belitung Expo 2020 tersebut ada yang Spesial dalam barisan Tamu Undangan yang hadir.

Perwakilan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKKPI) Cabang X-15 Rayon 15.02 Kota Cirebon, Yogi Prakoso,S.Hut. Tampak terlihat duduk diantara barisan Forkopimda dan Tamu Undangan yang lainnya.

“Alhamdulillah, selaku Perwakilan FKKPI Cabang X-15 Rayon 15.02 Kota Cirebon, bisa mengikuti Undangan Kegiatan Event Belitung Expo Tahun 2020 yang Spesial ini.” Ungkapnya.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *