Berita Heboh Kriminal News

BUJANG MUSA,SH,MH : Oknum Mantan Kades Bakit Akan Dipidanakan Terkait Perusakan dan Penyerobotan Tanah menggunakan Alat Berat Tanpa Seizin Pemilik

Pangkalpinang, kabarbelitung.co.id – Kasus Penyerobotan Tanah atau Lahan Warga Oleh Oknum Mantan Kades Bakit Sopian alias Bambang, Akhirnya ditangani oleh Advokat dari Kantor Hukum Bujang Musa,SH,MH and Patners memberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma dan bersedia menjadi kuasa Hukum bagi Warga Dusun Bakit tersebut.

Selain itu Bujang mengungkapkan ada Keanehan dalam Permasalahan Lahan yang diakui oleh Bambang, Pasalnya beberapa kali Kliennya meminta kepada Pemerintah Desa agar Permasalahan Sengketa Lahan diantara mereka dilakukan Mediasi terlebih dahulu sebelum dibawa ke Ranah Hukum.

“Namun Bambang menolak untuk diadakan Mediasi dikarenakan Lahan atau Tanah tersebut bukan milik Masyumi. Bahkan lebih Aneh lagi setelah ia dan Kliennya melaporkan ke Polsek.

“Tiba-Tiba ada Surat Pencabutan dari Rusli selaku Pjs Kades atas Surat Tanah yang Dimiliki oleh Masyumi dengan alasan Surat Tanah atas Lahan tersebut adalah milik Bambang.

“Inikan Aneh dan Janggal tanpa Pemberitahuan kepada Klien kami (Masyumi) Pemerintah Desa Bakit dengan Sewenang-Wenang mengeluarkan Surat Pencabutan atas Surat Tanah atau Lahan yang sudah Diterbitkan atas nama Masyumi,

“Wajar saja dalam Permasalahan ini kami Menilai ada Keberpihakan Pjs Kades Bakit kepada Bambang.” Ungkap Bujang.

Dan ditegaskan kembali oleh Bujang Musa bahwa Pengklaim atau Pengakuan atas Lahan milik Kliennya oleh Bambang tanpa Didasari bukti Autentik dan Saksi-Saksi.

“Justru yang dilakukan oleh Bambang Dilahan milik Masyumi Kliennya, perbuatan Tindak Pidananya melakukan Perusakan Tanah dengan membuat Bandar dengan menggunakan Alat Berat dan Menebas Pohon tanpa seizin Kliennya.

“Apa yang dilakukan oleh Bambang itu jelas adalah Perusakan dan Penyerobotan Tanah dan itu Tindak Pidana, sesuai yang diatur dalam Pasal 385 KHUPidana Jo Pasal 2 & Pasal 6, dan PP 51 Tahun 1961.” Tegas Bujang.

Sementara itu, sebagai Perimbangan Berita Jurnalis Babel yang tergabung dalam Pewarta FOPBBB (Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu) mencoba Mengkonfirmasi Pihak-Pihak yang disebut didalam Pemberitaan ini.

Namun sayangnya saat Berita ini di Publish, Bambang Mantan Kades Bakit saat dihubungi melalui Nomor Ponselnya tidak mengangkat walaupun terdengar nada selang menandakan Ponselnya Aktif.

Demikian juga halnya dengan Rusli Pjs Kades Bakit saat dihubungi melalui Ponselnya tidak mengangkat, bahkan pesan singkat WA (WhatsApp-Red) yang dikirim oleh Jurnalis Babel tidak juga dibalas walaupun pesan yang dikirim tercontreng biru atau terbaca.

(Red.KB/AR)