Berita Heboh Kriminal Nasional News

Biadab!!!, Cucu Aniaya Dan Curi Perhiasan Nenek Sendiri Untuk Jemput Istri Dan Anaknya Di Kampung

Palembang, kabarbelitung.co.id – Tim Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Tim Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, akhirnya membekuk Ryan Adinata alias Corong (28) Kamis (28/10/2021) pukul 21.30 Wib, Seorang cucu yang Nekat Mencuri dan Menganiaya Neneknya sendiri Taslimah yang berusia 90 Tahun, di Rumah Kediamannya Jln. Lukman Idris, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Tersangka Ryan alias Corong

Penangkapan tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi seizin Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, S.Ik., M.Si., Mengatakan.

“Tersangka Ryan Adinata alias Corong (28) Warga Jln. Lukman Idris, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Palembang ini Nekat melakukan Tindak Pidana Kejahatan dengan Kekerasan dan Pencurian terhadap Neneknya sendiri Taslimah (90) dengan alasan tidak mempunyai Uang untuk menjemput Istri dan Anaknya di Pagar Alam.

Kompol Tri Wahyudi
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang

“Korban Nenek Taslimah yang mengalami Kekerasan dan Pencurian oleh Cucunya sendiri, kehilangan Emas berbentuk kalung dengan berat Dua Suku dan Uang tunai sebesar Rp 270.000 dengan Total kerugian sebesar Rp 10.270.000.” Ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

“Dari Kronologis kejadian Tindak Pidana Kejahatan dengan Kekerasan dan Pencurian seorang Cucu terhadap Neneknya sendiri ini terjadi pada hari Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 10.30 Wib.

Korban Nenek Taslimah

“Tersangka Corong ini pada awalnya ingin menjemput Istri dan Anaknya di Pagar Alam, akan tetapi dikarenakan tidak mempunyai Uang akhirnya melakukan Tindak Kejahatan dengan Merampas Kalung Neneknya dan Uang tunai sebesar Rp 270.000.

“Dengan bersembunyi dibawah Kolong tempat tidur Neneknya, Tersangka Corong langsung Mencekik Neneknya yang saat itu sedang akan tidur dikarenakan sakit.

“Akibat dari memukul Neneknya dan mencekik hingga merampas Kalung Emas tersebut, Korban Taslimah yang merupakan Neneknya Mengalami luka Memar bagian Mata, Leher, serta Telinga mengeluarkan Darah.” Ungkapnya.

“Setelah itu Tersangka Corong setelah berhasil merebut Kalung Emas Neneknya seberat Dua Suku dan Uang sebesar Rp 270.000 langsung pergi ke Pagar Alam untuk menjemput Istri dan Anaknya.

“Modus Tersangka Corong dikarenakan tidak mempunyai Uang untuk menjemput Istri dan Anaknya.” Ucap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

“Dari kejadian ini Tim Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Tim Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, berhasil mengamankan Tersangka Corong ketika Tersangka sedang dalam perjalanan dari Pagar Alam menuju Palembang dengan menggunakan Travel dan kita cegat di Daerah Pemulutan.” Tegas Kompol Tri.

Jln. Lukman Idris, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Palembang Heboh.

Sebelumnya, dari kejadian Nenek Taslimah (90) yang mengalami Tindak Pidana Kejahatan dengan Kekerasan dan Pencurian mengundang Ibu Fitrianti Agustinda, S.H.
Wakil Walikota Palembang datang bersama Rombongan Forkopimda mengunjungi Nenek Taslimah.

Kunjungan Ibu Wakil Walikota ini terkait Foto dan Video yang tersebar di Grup Grup WhatsApp hingga Ibu Fitrianti Agustinda, S.H. memerintahkan untuk segera membawa Nenek Taslimah ke Rumah Sakit

Dikarenakan Kondisi Nenek Taslimah semakin Memperhatikan akibat Luka-lukanya akibat perlakuan Tersangka Corong yang masih merupakan Cucunya sendiri.

Hingga Berita ini diturunkan, Tersangka Ryan Adinata alias Corong (28) masih dalam Proses Penyelidikan dan Pengembangan Polrestabes Palembang terkait Barang Bukti hasil Curian yang telah Dijualnya.

Dalam Kejadian ini, Selaku Pimpinan Redaksi Media Online kabarbelitung.co.id dan Seluruh Staf Redaksi yang juga merupakan Cucu dan Anak dari Nenek Taslimah (90), mengucapkan Terimakasih kepada Jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang atas Tertangkapnya Tersangka dan meminta Pihak Berwajib khususnya Polrestabes Palembang untuk Memproses sesuai Hukum yang Berlaku di NKRI atas Tindakan Kejahatan oleh Tersangka Ryan Adinata alias Corong (28).

Terimakasih juga untuk Ibu Fitrianti Agustinda, S.H. Selaku Wakil Walikota Palembang beserta Jajarannya, atas Partisipasinya membantu Nenek Kami Taslimah, sekali lagi seluruh Pimpinan dan Staf Redaksi Media Online kabarbelitung.co.id mengucapkan Banyak Terimakasih semoga Ibu Wakil Walikota Palembang Sehat Selalu dalam Perlindungan Allah SWT… Amin.

(Redaksi Kabar Belitung)