Belitung Timur News

Babinsa Renggiang Serka E Siburian Melakukan Inspeksi Ke Sekolah Bersama Puskesmas Renggiang Cegah Covid-19

Belitung Timur, kabarbelitaung.co.id – Babinsa Koramil 414-02/Manggar (Kodim 0414/Belitung) Serka E Siburian melaksanakan Inspeksi Kesehatan Lingkungan Sekolah bersama Puskesmas Renggiang dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di seluruh Sekolah dari Tingkat TK, SD, SMP dan SMK yang ada di Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (13/01/2021).

Kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan dilaksanan di Wilayah Kecamatan Simpang Renggiang dalam rangka usaha mengawasi dan mencegah kerugian akibat dari tempat tempat Umum terutama yang erat hubungannya dengan timbulnya atau menularnya suatu Penyakit.

Babinsa Renggiang Serka E Siburian Seijin Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan, Kegiatan ini dalam Rangka Sinergi TNI Anggota Koramil Manggar dan Puskesmas Renggiang.

“Membantu Puskesmas dan mengawasi serta mencegah Penyebaran Covid-19 dan Penyakit menular lainnya yang ada di Wilayah khususnya dilingkungan Sekolah yang ada di Desa Renggiang SDN 1 dan SDN 2 Simpang Renggiang.

“Kegiatan Inspeksi pokok kegiatannya yang dilaksanan meliputi Apakah sudah tersedia nya tempat Cuci tangan, apakah proses belajar mengajar sudah diatur jaraknya, apakah menggunakan masker, apakah waktu belajar sudah diatur.

“Bagai mana kebersihan Lingkungan Sekolah, dimaksudkan untuk saling mengingatkan agar dapat mencegah Penyebaran Covid-19 dan melaksanakan Protokol Kesehatan serta dapat diambil tindakan yang tepat.” Tegasnya.

Sanitarian Puskesmas Renggiang Ibu Sulistiya Wati mengatakan, Kegiatan ini merupakan Program Puskesmas dalam Memantau, Mengawasi dan Mencegah terhadap Penyakit Menular baik Covid 19 maupan yang lainnya.

“Bertujuan untuk mengecek langsung ke Fasilitas Umum apa memenuhi Syarat dari yang telah ditentukan berkaitan dengan Kesehatan Lingkungan Masyarakat.

“Serta Protokol kesehatan kami terbantu dengan Anggota Koramil yang ada di Desa dalam menegakan Kesehatan Lingkungan terutama di lingkungan sekolah, ini terus kami laksanakan dari sekolah tingkat TK s.d SMK yang ada di Simpang Renggiang.” Ujarnya.

(Red.KB/DL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *