Belitung Timur News

Babinsa Manggar Serka E Siburian Tingkatkan Hasil Petani Lada Berikan Latihan Teknis Di Desa Lintang

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Koramil 414-02/Manggar mehadiri acara Pembukaan Pelatihan Teknis Budaya Tanaman lada di Balai Penyuluhan Pertanian Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang Kabupaten Belitung Timur. Rabu (14/10/2020).

Babinsa Serka E Siburian seijin Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan, untuk meningkatkan hasil lada yang baik maka Masyarakat petani lada harus mendapatkan bimbingan latihan teknis Budidaya tanaman Lada

“Sehingga dapat meningkatkan hasil secara teknologi yang dapat meningkatkan kesejahteraan Petani lada yang lebih baik ke depan.

“Melalui kegiatan ini Babinsa mengharapakan, kebutuhan benih lada di Desa Lintang bisa terpenuhi dan pada gilirannya proses peremajaan tanaman lada berjalan dengan baik dan produktivitas lada juga bisa meningkat.” Ujarnya

Bapak Sudrajad sebagai kepala BPPT mengatakan, Untuk meningkatkan produktivitas lada dan ketersediaan benih lada yang cukup dengan kualitas baik

“Menjadi salah satu faktor utama yang harus terpenuhi maka perlu Upaya penyediaan benih lada berkualitas dalam jumah yang mencukupi.

“Serta upaya budidaya tanaman Lada yang lebih baik menjadi pilihan utama untuk mendukung peningkatan produktivitas tanaman Lada.

“Saya berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan layanan teknologi untuk masyarakat, salah satunya melalui kegiatan teknis Budidaya tanaman kada di Desa Lintang.” Ungkapnya.

Sebagai informasi pada kegiatan tersebut juga diberikan pelatihan teknis, materi dan praktek serta pemberian bibit tanaman lada kepada para peserta.

(Lucky/DL)