Belitung Health News

Babinsa Koramil 414-04/Membalong Bersama Tiga Pilar Sinergi Gelar Penegakan Disiplin Prokes Kepada Pengguna Jalan Umum

Belitung, kabarbelitung.co.id – Meskipun saat ini dalam kondisi normal namun angka terkonfirmasi positif Covid-19 masih tergolong tinggi, terutama di wilayah kabupaten Belitung Khususnya di Wilayah Kecamatan Membalong.

Hal yang harus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan di Tempat-tempat keramaian.

Babinsa Desa Lassar Serda Meslan Anggota Koramil 414-04/Membalong Dengan Bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Lassar, untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19 melaksanakan Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang berlangsung di Jalan Raya Membalong, Kecamatan Membalong. Jum,at (24/09/2021).

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, Dalam Kegiatan tersebut Babinsa Serda Meslan mengungkapkan, bahwa kegiatan penegakan protokol kesehatan mandiri dilaksanakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita menghimbau kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker jika keluar rumah, selalu menggunakan tangan mengunakan Handsanitizer, dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan.

“Kegiatan ini selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya kesehatan.

Kita juga menyarankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar penularan dapat mencegah.” Jelas Serda Meslan.

(Red.KB)