Belitung Timur News

Babinsa Koramil 414-03/Gantung Desa Limbungan Bersama Perangkat Desa Survei Lokasi Wisata Gunung Lumut

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Koramil 414-03/Gantung Desa Limbungan Serda Haifrizar melaksanakan survei atau meninjau lokasi wisata alam gunung Lumut sebagai sasaran gotong royong dan kegiatan padat karya tunai, bersama perangkat Desa, Pok Darwis serta para Kadus, dan ketua RT di Desa Limbungan Gantung Beltim. Kamis (15/10/2020).

Seijin Danramil Serda Haifrizar mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa yang harus memahami dan mengerti situasi dan kondisi wilayah serta faham kondisi Geografi Desa binaannya

“Dengan survei langsung ke lokasi wisata alam gunung Lumut dimana lokasi tersebut masih terjaga dengan baik dan terpelihara pepohonan alami Belitung, harapan kita supaya hal ini tetap terjaga dan bagi pengunjung diharapkan untuk tidak membuang sampah pabrik sembarangan.

“Dimana nanti disetiap tempat istirahat bagi pengunjung akan disiapkan tong sampah. Saya berharap untuk kedepannya nanti wisata alam gunung Lumut ini akan semakin dikenal dan ramai pengunjung.” Tegasnya.

Selaku kades Limbungan Bpk. Jafari mengatakan, program padat karya tunai ini dimaksudkan untuk membangun sarana dan prasarana yang belum ada.

“Dan yang sudah tidak layak lagi akan segera dibangun dan diperbaiki sebagai contoh wc umum, tempat sampah serta sarana tali pegangan untuk para pendaki.

“Selain sebagai icon wisata alam desa Limbungan gunung Lumut juga merupakan salah satu pegunungan yang ada di Belitung dan satu-satunya gunung yang ditumbuhi tumbuhan lumut sepanjang tahun.

“Kegiatan-kegiatan Desa kedepannya akan diprioritaskan untuk pembersihan lokasi wisata seperti gunung Lumut.” Ujarnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) Japardi yang akrab dipanggil Japok mengucapkan terima kasih kepada Koramil Gantung khususnya Babinsa yang sudah ikut serta mendampingi survei mengecek lokasi wisata gunung Lumut yang ada di Desa kami ini

“Semoga kedepannya tempat ini semakin dikenal dan ramai pengunjung bukan hanya wisata lokal aja tapi sampai ke mancanegara, dengan kegiatan ini juga sebagai motivasi, dan penyemangat kami selaku pengelola untuk lebih giat dan semangat dalam bekerja.” Tegasnya.”

(Lucky/Ar)