Belitung Timur Health News

Babinsa 414-02/Manggar Giat Monitoring Dan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Diantaranya 11 Orang Khusus Ibu Hamil Di Gedung Serba Guna Desa Padang

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Padang Sertu Syeprianto Anggota Koramil 414-02/Manggar bersama Polsek Manggar dan Perangkat Desa Padang, Melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Warga Desa Padang.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Yang di Selenggarakan oleh Puskesmas Manggar di Gedung Serba Guna Di Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim. Selasa (14/09/2021).

Hadir Dalam Kegiatan Vaksinasi Di Gedung Serba Guna Desa Padang diantaranya Kades Desa Padang dan Perangkat Desa Padang, Puskesmas Manggar, Babinsa Padang, Bhabhinkamtibmas Desa Padang, Ketua BPD dan Anggotanya, Pol PP Wilayah Kecamatan Manggar, Anggota Polsek Manggar, Anggota Linmas Desa Padang, dan Warga yang mengikuti Vaksinasi.

Seizin Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Giat Babinsa Desa Padang Sertu Syeprianto bersama Polsek Manggar dan Perangkat Desa Padang dalam Melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Warga Desa Padang guna memberikan rasa Aman Dan Nyaman kepada Warga Masyarakat Binaannya yang mengikuti Vaksinasi.

“Adapun dengan Jumlah Vaksinasi sebanyak 196 Orang dan 11 Orang Khusus untuk Ibu Hamil dengan Total 207 Orang, dengan jenis Vaksin Sinovac, yang diikuti oleh Warga Masyarakat Umum di Desa Padang.

“Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini yang didampingi oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Manggar dan dibantu oleh Dokter Puskesmas Manggar selaku Ketua.

“Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Desa Padang, adalah Vaksin yang telah Diuji dan Terbukti Aman dan Halal, untuk itu Demi Kesehatan kita semua jangan Ragu dan Takut untuk di Vaksin.” Ujarnya.

Kegiatan penyuntikan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal di Wilayah Koramil 414-02/Manggar sangat Antusias Warga Masyarakat yang menghadiri untuk melaksanakan Vaksinasi.

“Sebelum akan dilakukan Vaksinisasi, akan Diadakan Pemeriksaan Kesehatan dari Tim Dokter dan Puskesmas Manggar, seperti Pemeriksaan Tensi, Jantung serta Penyakit Bawaan lainnya,

“Dan apabila Lolos Tes Seleksi tersebut akan Dilanjutkan dengan penyuntikan Vaksin. Selama Kegiatan Vaksinasi Di Desa Padang Sesuai Protokol Kesehatan Serta Kegiatan Vaksinasi Berjalan Dengan Tertib Aman Dan Lancar.” Jelas Babinsa Desa Padang Sertu Syeprianto.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *