Belitung News

Anggota Koramil 414-04/Membalong Giat Karya Bakti Bersama Warga, Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Belitung, kabarbelitung.co.id – Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Sertu Gatot S bersama 4 Anggota Babinsa Koramil 414-04/Membalong Kodim 0414/Belitung melaksanakan Karya Bakti.

Kegiatan Karya Bakti bersama warga dalam pembuatan saluran Air, pembersihan rumput dijalan dan penimbunan di Resto Dusun Ilir, Desa Bantan Kecamatan, Membalong Kabupaten Belitung. Jumat (05/08/2022).

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Gatot S bersama 4 Anggota Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong mengatakan.

“Gotong Royong dalam karya Bakti membuat saluran air dan membersihkan Rumput memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar Jalan Menuju Resto saat musim hujan.

“Melalui gotong-royong karya Bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas. Serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Gatot S.

“Selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat Tali Silaturahmi.

“Kebersamaan dan terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan, yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Sertu Gatot S.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *