BANGKA Kriminal News

Akibat Motif Balas Dendam, Polsek Tempilang Polres Bangka Barat Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Pembunuhan

Bangka Barat, kabarbelitung.co.id – Polsek Tempilan Polres Bangka Barat, Ungkap Kasus Tindak Pidana dengan sengaja menghilangkan Nyawa Orang Lain atau Penganiayaan yang Mengakibatkan Mati, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP Subs Pasal 351 Ayat 3 KUHP. Pada hari Sabtu, (11/09/2021) pukul 03.00 Wib di Pondok TI. Bertempat di Dusun Pelaik, Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Korban Tindak Pidana dengan sengaja menghilangkan Nyawa Orang Lain atau Penganiayaan yang Mengakibatkan Mati berinisial SD Alias AD (45) Warga Dusun Pelaik, Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Babar.

Kejadian Pada hari Selasa (14/09/2021) sekira pukul 12.00 Wib, telah datang ke Polsek Tempilang seseorang yang bernama Saudari AN (Istri Korban) dan Saudara SH (Selaku Kadus).

Yang melaporkan bahwa Suaminya yang bernama SD Alias AD (45) telah Empat hari tidak kembali kerumah dan keluarganya pun tidak mengetahui keberadaan SD Alias AD tersebut. Dan mendapatkan info terakhir bahwa korban SD Alias AD pergi dengan Rekannya yang bernama RS, TN dan SN.

Mendapatkan informasi tersebut Polsek Tempilang Polres Bangka Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi, SH melakukan Penyelidikan dan Berhasil Mengamankan Pelaku.

Berdasarkan laporan tersebut Polsek Tempilang yang di pimpin oleh Kapolsek Tempilang melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan Interogasi sdr RS, TN dan SN Mengatakan bahwa Korban SD Alias AD ada berkelahi dengan Tersangka BY (21) di Pondok TI di Dusun Pelaik, Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang.

“Tim berhasil Mengamankan Tersangka BY pada hari Selasa (14/09/2021) pukul 13.00 Wib, saat Tersangka BY sedang berada di rumah Kakak Kandung Tersangka di Daerah Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang.

“Dari hasil Interogasi Tersangka BY Mengakui bahwa Dirinya pada hari Sabtu (11/09/2021) pukul 03.00 Wib telah melakukan Pembunuhan terhadap Korban SD Alias AD (45) dengan cara Menebas Leher Korban dengan menggunakan sebilah Parang secara Bertubi-Tubi.

“Kemudian Mayat Korban SD Alias AD Disembunyikan di lobang Camui tempat Orang Bekerja TI di Dusun Pelaik dengan cara Ditimbun dengan menggunakan pasir oleh Pelaku BY (21) yang merupakan Warga Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang.

Anggota Polsek Tempilang berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 (Satu) buah Sepeda Motor Yamaha Mio JT Warna Silver dan 1 (Satu) helai celana panjang warna Hitam yang digunakan Korban.

Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi, SH seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian tersebut, dan untuk saat ini Pelaku dan Barang Bukti Diamankan di Polsek Tempilang Guna Penyidikan lebih lanjut, dan untuk Motif pembunuhannya adalah Dendam.

“Pelaku Berhasil Diamankan untuk saat ini Pelaku dan Barang Bukti Diamankan di Polsek Tempilang, Guna Dilakukan Penyidikan lebih lanjut,

“Sedangkan untuk Motif Pembunuhannya Pelaku merasa Dendam terhadap Korban dan memang tidak Akur dari dulu.” Ujar Kapolsek Tempilang.

(Andi.M)