Belitung Timur Nasional News wisata & budaya

Ajang Unjuk Prestasi Qori/Qori’ah, Sebanyak 91 Peserta Dari 4 Kafilah Ikuti MTQH Kecamatan Dendang

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Sebanyak 91 Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kecamatan Dendang yang berasal dari 4 Kafilah/Desa siap bersaing meraih juara. Rabu (24/05/2023).

Kegiatan MTQH Kecamatan Dendang akan berlangsung mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Mei 2023 bertempat di Panggung Utama dan halaman Kantor Camat Dendang.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemasyarakatan Zikril.

Dalam sambutan tertulisnya, Burhanudin mengajak seluruh peserta dan penyelenggara bersama masyarakat menjadikan momentum MTQH ini sebagai ajang unjuk prestasi bagi qori/qori’ah yang berlomba.

Sekaligus sebagai momentum peningkatan iman dan taqwa dengan mencintai dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an serta wadah mempererat silaturahmi pemerintah dan masyarakat bersama unsur pendukung terselenggaranya kegiatan.

Apalagi menurut Bupati, Kecamatan Dendang pada tahun 2023 ini dipercaya pemerintah daerah sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQH Tingkat Kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan Ketua Penyelenggara kegiatan Dini Triasti Indaningsih dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQH Kecamatan Dendang diikuti sebanyak 91 Peserta dari 4 Kafilah Desa yang akan memperebutkan hadiah piala piagam dan uang pembinaan.

“Kategori Musabaqoh yang diperlombakan meliputi Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Hafiz Qur’an 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz, Kaligrafi dan Khat Qur’an,” ungkap Ketua Penyelenggara kegiatan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pelantikan Dewan Juri oleh Camat Dendang Shoufian.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut unsur Kemenag Kabupaten Beltim, Polsek Dendang, Pimpinan PKM Dendang, Kades se-Kecamatan Dendang, para Kepala Sekolah, perwakilan Perusahaan Perkebunan dan tokoh masyarakat Dendang.

(Red.KB/Rahmat)