Bangka Barat News

Agar Memiliki Kepribadian Yang Baik, Sat Binmas Polres Bangka Barat Ajarkan Siswa Latja Sambang Dan Bakti Sosial

Bangka Barat, kabarbelitung.co.id – Siswa Siswa calon Anggota Polri ini merupakan Siswa dari SPN Polda Babel, dan sudah menjadi agenda rutin dalam kurikulum pendidikan, bahwa siswa ini dikenalkan tentang fungsi atau korps yang ada di Kepolisian Resor Bangka Barat, Selasa (07/12/2021).

Hari ini Kasat Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar bersama Personil Sat Binmas memberikan pengarahan sebelum pembelajaran atau pengenalan tentang tugas-tugas dari Satuan Binmas.

Selanjutnya dilanjutkan dengan melibatkan secara langsung kegiatan praktek lapangan berupa sambang sekaligus kegiatan bakti sosial dengan membagikan beras 5 Kg kepada masyarakat yang membutuhkan di Daerah Desa Belo Laut.

Dalam pengarahan Kasat Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH. menyatakan.

“Bahwa siswa merupakan calon generasi penerus Polri yang harus terampil terpuji dan patuh hukum. Selain itu, dengan tuntutan Global Polri ini, diharuskan mampu menangani segala macam dinamika permasalahan yang ada.” Tegasnya.

Setelah mendapat arahan dari Kasat Binmas, para siswa melaksanakan pembelajaran praktik di lapangan. Para siswa dituntut untuk dapat mengerti dan memahami tugas seorang polisi saat berdinas di fungsi tersebut.

Selain itu, dalam pengarahan ini, mereka dilatih agar memiliki kepribadian yang baik dan bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat dalam lingkup pelayanan prima.

(Red.KB/Hms)